Barcelona Enggak Punya Duit Tunai Buat Beli Kalidou Koulibaly

By ommed


nusakini.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengungkapkan Barcelona tidak punya uang untuk membeli Kalidou Koulibaly, yang pada akhirnya dijual ke Chelsea musim panas ini.

Bek internasional Senegal itu sebenarnya masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Naples, tapi tidak menemui kesepakatan perpanjangan gara-gara ada proposal pemotongan gaji.

Napoli pun memutuskan untuk melego pemain berusia 31 tahun itu ke Chelsea dengan banderol £33 juta, karena tidak mau kehilangannya secara gratis tahun depan.


"Saya membiarkan Koulibaly pergi karena ia meminta saya untuk melepaskannya," kata De Laurentiis kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Barcelona masuk [dalam perburuan transfer], tapi mereka tidak punya uang karena terlilit utang. Kemudian Chelsea yang maju ke depan dan kami tidak bisa mengatakan tidak kepada seseorang seperti Koulibaly, terlepas dari kenyataan bahwa saya mencoba dengan segala cara yang mungkin untuk mempertahankannya, menawarkan [gaji] €6 juta per musim bersih."

"Namun jika seorang pemain menginginkan pengalaman baru di klub bergengsi, di liga terbesar di dunia, Anda harus menyadari apa yang telah ia berikan kepada Anda dan tidak menghalang-halanginya."


Klaim De Laurentiis terdengar cukup keras, namun faktanya Barcelona malah belanja gila-gilaan pada musim panas ini.

Bukannya mereka tidak punya uang, tapi mereka memanfaatkan potensi keuntungan di masa depan dengan sistem 'perjudian' untuk membangun kembali tim.

Mereka berharap hal tersebut bisa berjalan dengan baik, mendatangkan prestasi jangka pendek demi menutup utang mereka meski berisiko mengalami kebangkrutan apabila proyek mereka tersebut tidak membuahkan hasil.

Musim panas ini, Barca sudah mengeluarkan ratusan juta euro untuk urusan transfer, mendatangkan sejumlah nama besar seperti Robert Lewandowski dari Bayern Munich dan Raphinha dari Leeds United. (gi/om)